Mengetahui Penyakit dan Sebabnya, Cara Menyembuhkan, dan Cara Mengobati Barbagai Penyakit | Ilmiah, Alami, dan Tradisional

3 Pasien Corona di Sumsel Sembuh, Dokter Gunakan Resep Ini

Resep dokter sembuh corona

Palembang – Tiga pasien yang terjangkit virus corona di Sumatera Selatan berhasil sembuh setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Ketiga orang tersebut adalah pasien 012, seorang perempuan warga Palembang; pasien 04, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI); dan pasien 08, warga Jakarta.

Mereka kini sudah diperbolehkan pulang dan berkumpul dengan keluarga. Baca juga: Bandung Makin Ramai, Wali Kota Minta Warga Bersiap PSBB Wakil Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang Harun Hudari mengatakan, selama menjalani perawatan, para pasien tersebut diberikan obat antibiotik, antivirus, serta vitamin.

Tiga jenis obat dan vitamin itu digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh pasien. Hasilnya, ketiga pasien pun mampu melewati fase sulit hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Berita Terkait
1 daripada 74

“Tiga komposisi obat itu terbukti mampu menghilangkan virus di tubuh pasien dan sekarang sudah dinyatakan negatif,” kata Harun kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Ini Sebabnya Harun mengatakan, proses pemberian obat kepada pasien tak bisa dilakukan secara mandiri. Para pasien harus tetap di bawah pengawasan dokter.

“Dokter akan menyesuaikan takaran obat dengan kondisi pasien,” ujar Harun. Baca juga: PSBB Pekanbaru Disetujui Menkes, Pemkot Langsung Gelar Rapat Untuk pasien yang sembuh, ia mengimbau agar tetap selalu menjaga kondisi imunitas tubuh sehingga tak kembali terjangkit virus corona.

“Mereka bisa kembali terkena jika kondisi imun tubuhnya turun,” kata Harun. (Kompas)

Baca Juga...