Sakit Maag, Penyebab, dan Cara Menyembuhkan Sakit Maag yang Ampuh

Cara Menyembuhkan Sakit Maag

Kenali penyebabnya, maka akan mudah mengatasinya. Demikian pula pada sakit maag. Sakit maag akan sembuh jika ditangani sesuai dengan sebab terjadinya. Penting untuk mengetahui dan mengatasi penyebab terjadinya sakit maag, karena terkadang kondisi radang bagian lambung yang baru bisa kambuh kembali.

Obat yang biasanya disarankan untuk mengobati sakit maag adalah penghambat pompa proton (PPP) seperti lanzoprazole dan omeprazole. Obat ini mampu menurunkan kadar asam dalam sistem pencernaan sehingga memungkinkan radang untuk sembuh.

Dokter juga biasanya akan memberikan antibiotik untuk menghambat keganasan bakteri H. pylori. Antibiotik dapat membasmi bakteri tersebut dan mencegah radang untuk kambuh.

Cara Menyembuhkan Sakit Maag Secara Alami

Karena penyakit maag di Indonesia adalah penyakit yang sudah terkenal di Indonesia, sudah banyak pula racikan alami untuk menyembuhkan penyakit yang satu ini. Berikut saya tampilkan 3 ramuan alami yang super ampuh mengobati sakit maag:

Pertama, 4 batang kunyit diparut, kemudian diperas. Hasil perasan kunyit itu dicampur dengan air secukupnya. Minum 2 kali sehari saat akan tidur, dan saat bangun pagi. Rasa ramuan ini sangat tidak enak, tapi tergolong sebagai ramuan alami mengobati sakit maag yang sangat ampuh.

Kedua, 7 lembar daun jambu biji direbus dengan satu liter air. Kemudian dinginkan. Nah, air rebusan jambu biji tadi diminum 3 kali sehari. Sudah banyak yang mencoba ramuan daun jambu biji ini dan merasakan khasiatnya.

Gambar daun jambu biji

Gambar daun jambu biji

Ketiga, Jemur biji pepaya yang hitam (bukan yang hijau), sampai benar benar kering. Setelah kering tumbuk sampai halus. Hasil tumbukan biji pepaya itu dicampur dengan air lalu diminum 3 kali sehari.

(baca: cara mengecilkan perut buncit)

Ada dua pilihan, mengobati sakit maag ala dokter atau mengobati sakit maag secara alami. Bagi saya, jika sakit maag sudah masuk kategori parah, segera ke dokter untuk menghindari komplikasi dengan penyakit lain yang berbahaya. Jika masih dalam kategori sakit maag terkendali, tak ada salahnya mencoba cara menyembuhkan sakit maag secara alami tadi.