Categories
Internasional News

Dua Kasus Baru Corona di Saudi; Pasien Terjangkit Setelah dari Iran dan Irak

News – Arab Saudi melaporkan dua kasus baru virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (7/3). Dengan penemuan itu, saat ini Saudi menangani tujuh pasien Covid-19.

Dilaporkan laman Al Arabiya, dua kasus baru yang terdeteksi adalah wanita berkewarganegaraan Saudi. Satu pasien di antaranya tiba dari Iran melalui Bahrain.

Sementara satu pasien lainnya tiba dari Najaf, Irak, melalui Uni Emirat Arab (UEA). Menurut Kementerian Kesehatan Saudi, kedua wanita itu tak mengungkapkan riwayat perjalanan mereka ke Iran dan Irak saat datang di negara tersebut.

Pada Jumat (6/3), Saudi meminta warganya yang berkunjung ke Iran dalam 14 hari terakhir segera membuat pengakuan. Hal itu dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Setidaknya terdapat 128 warga yang telah menyatakan berkunjung ke Iran dalam 14 hari terakhir pada Sabtu. Saat ini Iran merupakan pusat wabah Covid-19 di Timur Tengah.

Hingga Sabtu, Iran telah melaporkan 145 kematian akibat Covid-19. Masih terdapat lebih dari 5.800 pasien Covid-19 yang harus ditangani Teheran.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *