Categories
News

4 Orang yang Pernah Kontak Dekat dengan Pasien Corona Diduga Terinfeksi

News – Sebanyak 4 orang yang berasal dari cluster Jakarta diduga keras menjadi suspect positif terjangkit virus corona (Covid-19) karena melakukan kontak secara dekat dari 1 pasien yang sebelumnya positif corona.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menjelaskan pemerintah telah melacak 25 orang yang berada dekat dengan pasien positif corona. Dari jumlah tersebut, 4 orang teridentifikasi melakukan kontak jarak dekat dengan pasien corona.

“Yang betul-betul dekat sudah diperiksa dan di-observasi di rumah sakit untuk 4 orang yang kita duga suspect positif,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Lantas, apa alasan pemerintah memiliki dugaan kuat 4 orang tersebut positif corona? Yurianto menjelaskan, keempat orang tersebut memiliki gejala influenza sedang pasca melakukan kontak dengan pasien corona.

“Karena kita yakini kontak dekat. Apalagi dari 4 orang ini ada tanda-tanda influenza sedang dan kita lihat arena kontak kasus 1 dan 2,” kata Yurianto.

Yurianto menjelaskan, saat ini keempat orang tersebut saat ini tengah berada di ruang isolasi Rumah Sakit Persahabatan. Kepastian apakah mereka positif terinfeksi corona baru akan terlihat sore ini.

“Sementara 4 orang yang kontak dekat dan saat ini kami isolasi kondisinya stabil, beberapa masih ada yang batuk dan pilek ada juga yang suhu tubuhnya di atas 37 tepatnya 37,6 artinya masih demam,” kata Yurianto.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *