Jangan Sembarangan Obat ! Ini Obat Batuk Buat Ibu Hamil

Antara ibu hamil dan janinya yang masih berada dalam perut, terdapat keterikatan biologis dan psikis. Dalam persoalan makanan misalnya, apapun yang dikonsumsi ibunya, itupulalah yang menjadi makanan buat janinnya. Olehnya itu, saat hamil, seorang ibu tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi makanan termasuk obat. (baca juga: cara berhubungan suami isteri saat hamil)

Lalu bagaimana mengobati ibu hamil saat menderita suatu penyakit semisal batuk? Jangan sembarangan membeli obat batuk! Jika memperhatikan kandungan beberapa obat batuk. Di situ terdapat zat seperti dextromethorphan, dekongesten pseudoephedrine, guafenesin, dll. padahal berdasarkan penelitian resiko cacat pada janin bisa disebabkan dari zat tersebut.

Kalau tidak mau mengambil resiko, konsultasilah ke dokter. Tapi saya malas ke dokter, dokter jauh, mahal, tidak cocok, dan berbagai macam alasan lain. (baca juga: cara cepat sembuh jika sakit)

Kalau ini terjadi, tak masalah mencoba beberapa makanan/ minuman yang terbukti mampu mengobati batuk. Sebenarnya makanan/ minuman sekaligus obat ini cocok untuk semua. Terlebih lagi terhadap ibu hamil.

Ilustrasi

Ilustrasi

Perbanyak minum air hangat

Air dapat menambah energi buat ibu hamil. Cairan tubuh bukan hanya buat sang ibu, tapi juga buat jabang bayi dalam perutnya. Air putih yang hangat, memberi kesegaran tersendiri di tenggorokan, sekaligus merubah suhu tenggorokan. Ini bisa membuat virus batuk sirna.

Perasan Jeruk Nipis Dicampur Kecap

Caranya, peras jeruk nipis sebanyak satu sendok makanan hasil perasan. Lalu tambahkan sedikit kecap. Aduk lalu diminum. Cara ini merupakan cara alami turun temurun dan terbukti mampu menghilangkan batuk.

Uap Air Campuran Minyak Kayu Putih

Caranya, rebus 3 gelas air yang dicampur dengan sesendok minyak kayu putih asli dalam periuk tertutup. Saat mendidih, buka penutup periuk, dan hirup uapnya dalam dalam. Diharapkan tidak berada di atas periuk, kaerna air panas.

Bagikan yah….

Jangan Sembarangan Obat ! Ini Obat Batuk Buat Ibu Hamil. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Kehamilan, Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *