Escherichia Coli atau E Coli, Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati E Coli

Cara Menyembuhkan Infeksi Bakteri Escherichia Coli atau E Coli

Infeksi bakteri Escherichia Coli atau E Coli sebaiknay ditangani langsung oleh dokter. Biasanya dokter akan memberikan antibiotik untuk menghindari kemungkinan komplikasi dengan penyakit lain.

Untuk pencegahan dan pengobatan lanjutan, penderita akan disarankan meminum air putih yang bersih, disarankan air mineral yang banyak. Hal ini untuk mengantisipasi dehidrasi setelah penderita mengalami gejala muntah.

(baca juga: pusing dan mual, awas vertigo)

Gambar bakteri e coli

Gambar bakteri e coli

Berbeda dengan penyakit diare, cara mengobati infeksi bakteri Escherichia Coli atau E Coli tidak disarankan mengonsumsi obat anti diare, karena obat anti diare mencegah pengeluaran racun dalam tubuh. Sedangkan bakteri Escherichia Coli atau E Coli akan dikeluarkan.

Cara Menyembuhkan Infeksi Bakteri Escherichia Coli atau E Coli Secara Alami

Cara menyembuhkan infeksi bakteri Escherichia Coli atau E Coli secara alami adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan gula pasir, panaskan tidak sampai mendidih, lalu diminum.

Cara lain menyembuhkan infeksi bakteri Escherichia Coli atau E Coli secara alami adalah dengan menggunakan daun kumis kucing yang sudah kering. Caranya, daun kumis kucing diseduhdalam gelas berisi air panas dan tambahkan gula jawa atau gula merah, minum ramuan ini 2 kali sehari sampai gejala infeksi bakteri Escherichia Coli atau E Coli ini hilang.

1 2
Escherichia Coli atau E Coli, Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati E Coli. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *