Awas Penyakit Hernia! Obati dengan Pengobatan Alami Berikut Ini!

Hernia disebabkan oleh otot sekitar perut yang melemah. Dalam kondisi normal, otot mampu menahan organ tubuh, sehingga semua posisi organ tetap pada tempatnya. Banyak akibat dari pelemahan otot ini, namun yang paling umum adalah hernia. Hernia bisa dalam bentuk usus mencuat keluar. Jangan dianggap penyakit biasa, hernia kadang dianggap sepele karena hampir tidak memiliki gejala.

Hernia pun beragam. misalnya dari segi letak dikenal Hernia femoralis, Hernia inguinalis, Hernia umbilikus dll. Namun 75 % dari penderita hernia adalah Hernia Inguinalis. Banyak hal yang memengaruhi seperti Usia, Jenis kelamin (Pria lebih rentan), sering mengangkat beban berat, kelebihan berat badan, dll. (baca: manfaat kulit jeruk)

Dok, sekitar perutku sakit? Apakah aku menderita hernia? Belum tentu!. Untuk mengetahui hernia atau bukan harus melalui USG (ultrasonografi). Proses USG akan mengambil gambar bagian perut yang sakit itu. Jika positif, disarankan segera ke Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan maksimal. Menyembuhkan hernia melalui penanganan dokter kemungkinan besar melalui operasi, kecuali hernia, dan hernia hiatus yang dapat sembuh sendiri.

Ilustrasi Operasi Hernia

Ilustrasi Operasi Hernia

Yang ogah operasi, meski dokter tidak rekomendasikan, dapat mencoba obat alami, yaitu ramuan daun Ciplukan, daun Sengketan, perpaduan bawang merah dan spritus serta buah Kecipir. Caranya sederhana, daun cipukan dihaluskan tambahkan air secukupnya. Lalu tempelkan ramuan di bagian yang sakit. Demikian pula dengan daun Sengketan, haluskan, campur air, tempelkan. Bawang merah, spritus, buah kecipir haluskan jadi satu, tempelkan.

Saya berpendapat, pengobatan tradisional akan cocok dengan hernia yang tidak perlu dioperasi. Jangan lupa konsultasikanlah ke dokter. Semoga cepat sembuh… (baca juga: tumbuhan yang bisa mengobati kanker payudara)

Awas Penyakit Hernia! Obati dengan Pengobatan Alami Berikut Ini!. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *