Kenali Penyakit Mata Glaukoma. Ini Cara Menyembuhkan Glaukoma Secara Alami dan Medis

Cairan mata yang berlebihan atau saluran pembuangan cairan mata yang tidak berjalan sesuai dengan struktur mata yang baik, bisa menyebabkan kondisi tidak normal tekanan intraokular dalam mata. Akhirnya serabut saraf pada retina akan rusak karena tekanan tidak normal tersebut. Rusaknya serabut saraf pada retina yang parah bisa menyebabkan kebutaan. Itulah yang dimaksud dengan penyakit Glaukoma.

WHO merilis bahwa penyakit Glaukoma adalah penyebab kebutaan yang paling berbahaya kedua setelah penyakit Katarak. Dan hal ini diperparah, karena penyebab cairan mata berlebihan itu tidak ditemukan penyebabnya. (baca juga: Cara mengobati penyakit Katarak)

Penyakit Glaukoma dapat diketahui dengan gejala, nyeri pada bagian dalam mata, sakit kepala karena nyeri yang terjadi, melihat bayangan lingkaran pada objek cahaya yang dilihat (mirip Katarak), mata merah, mual dan pusing, pandangan buram, serta objek yang dilihat semakin sempit sampai akhirnya tidak dapat dilihat lagi.

Dari efek tekanan intraokular, jens penyakit Glaukoma dibagi menjadi dua, yaitu sudut terbuka dan sudut tertutup. Glaukoma sudut terbuka adalah Glaukoma yang paling umum, dan sifatnya kronis karena muncul dan berkembang secara perlahan-lahan. Sedangkan Glaukoma sudut tertutup lebih jarang terjadi merupakan kondisi darurat karena dapat menyebabkan kebutaan permanen dengan cepat.

glaucoma

Jika Anda atau keluarga Anda mengalami gejala Glaukoma seperti yang sudah disebutkan agar segera memeriksakan ke dokter mata. Dokter akan mendiagnosa penurunan daya lihat yang terjadi, dan segera memberikan pongobatan antisipatif. Jika Glaukoma sudah menyebabkan kerusakan mata, maka hal itu sudah tidak dapat diobati. Pengobatan yang dilakukan hanyalah upaya menurunkan tekanan intraokular pada mata dan mencegah meluasnya kerusakan pada mata.

Cara mengobati Glaukoma secara alami adalah dengan rutin mengonsumsi ikan segar baik ikan laut, danau maupun kolam. Selain itu asupan Lutein, Zeaxanthin pada sayur bayam dan kuning telur jangan ketinggalan. Kurangi lemak dalam tubuh dan rajin berolahraga. (baca: manfaat tubuh berkeringat)

Kenali Penyakit Mata Glaukoma. Ini Cara Menyembuhkan Glaukoma Secara Alami dan Medis. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , , , , ,

Categories: Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *