Kenali Penyakit Katarak, Cara Menyembuhkan Katarak Secara Alami dan Medis

Memahami penyakit Katarak, terlebih dahulu kita harus mengetahui, bagian mata terutama bagian yang terkena Katarak. Perhatikan gambar mata secara utuh, terdapat bagian hitam pada mata, disebut pupil. Bagian hitam itu bertujuan menfokuskan mata jika ada cahaya yang ditangkap retina. Nah di bagian pupil tersebut terdapat lensa tipis transparan. Jika terdapat Katarak, cahaya akan terhalang masuk ke retina. (baca; bahaya penyakit Bintitan, ini cara mengoatinya)

Katarak menjadi penyebab kebutaan terbesar di dunia. Menyerang semua usia, termasuk anak-anak. Umumnya pendertia Katarak adalah usia lanjut, meski potensi anak terkena Katarak juga ada, namun sangat kecil. Katarak cenderung menyerang kedua bola mata, namun hanya satu yang lebih menonjol.

Perkembangan penyakit Katarak sehingga menjadi penyebab kebutaan terbesar, lebih disebabkan karena penyakit ini datang dan tidak menimbulkan rasa sakit. Penderita biasanya menganggap sepele meski sebenarnya gejala Katarak sudah muncul. Hasil temuan mengungkapkan, bahwa penyebab utamanya adalah protein yang tidak seimbang.

Jika suatu saat, Anda, keluarga Anda, atau siapa saja mengalami penglihatan yang kurang jelas, penglihatan seperti dihalangi selaput tipis, muncul bercak kecil pada bola mata, tidak mampu melihat dengan baik pada ruangan bercahaya remang dan terang, terkadang melihat objek menjadi dua, melihat lingkaran cahaya di sekeliling cahaya terang, maka segeralah konsultasi ke ahli mata atau dokter. Karena bisa jadi itu adalah penyakit Katarak.

Dokter atau ahli mata biasanya akan mendiagnosa dengan melihat tampilan dan bagian mata melalui oftalmoskop. Jika sudah divonis Katarak, maka akan didiagnosa lanjutan, apakah Katarak yang diderita masuk kategori ringan atau sudah parah.

Untuk pengobatan Katarak ringan, bisa melalui cahaya. Yaitu membiasakan melihat cahaya bervariasi. Untuk Katarak berat, maka pengobatannya dengan operasi ringan. Dokter akan mengganti lensa mata yang keruh dengan lensa plastik bening.

katarak pada manulaUntuk cara menyembuhkan penyakit Katarak secara alami, seperti halnya dengan penyakit mata yang lain. Yaitu dengan mengkonsumsi Blueberry. Kandungan yang terdapat dalam Blueberry mampu membersihkan radikal bebas dan meningkatkan mirkro sirkulasi di sekitar mata., sehinnga daya penglihatan meningkat. Bersamaan dengan mengonsumsi Blueberry, dapat juga mengonsumsi daun Ginkgo Boloba. Hanya saja, penulis juga belum pernah melihat daun ini secara langsung. (baca: manfaat buah Blueberry)

Tak ada salahnya mencoba cara menyembuhkan penyakit Katarak secara alami, namun lebih direkomendasikan dengan operasi. Pengobatan alami dapat dilakukan pasca operasi.

Kenali Penyakit Katarak, Cara Menyembuhkan Katarak Secara Alami dan Medis. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , , , ,

Categories: Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *