Cara Menyembuhkan Rabun Jauh Secara Alami dan Medis

Rabun jauh adalah istilah lebih familiar dari Miopia, yaitu kondisi penglihatan mata yang hanya jelas melihat objek yang dekat, namun objek yang jauh terlihat kabur. Seberapa jauh objek yang tidak mampu dilihat dengan jelas, tergantung tingkat keparahan penyakit Miopia (rabun jauh) itu.

Semua berpotensi terkena rabun jauh, untuk mengantisipasinya, kenali gejala rabun jauh sejak masa kanak-kanak. Untuk mengetahui gejala rabun jauh, penulis paparkan ringkas saja. Misalnya, saat melihat objek jauh terlihat jelas, namun lambat laun, dalam jarak yang sama objek yang jelas tadi terlihat kurang jelas. Gejala lain, kepala dipengaruhi oleh usaha mata yang melihat objek yang kurang jelas, mata berkedip lebih sering dari biasanya, sering menggosok mata, dan tidak sadar jarak jauh dan dekat. (baca: cara mengobati rabun dekat)

Seiring waktu, gejala rabun jauh semakin parah. Rabun jauh akan diperparah dengan hadirnya Katarak, terutama pada lanjut usia. (baca: cara mengobati penyakit Katarak). Rabun jauh terbagi dalam tiga berdasarkan kekuatan melihat objek jarak jauh, yaitu rabun jauh ringan, menengah, dan berat.

Untuk pengobatan, akan dipengaruhi jenis rabun jauh yang diderita. Rabun jauh ringan, cukup mengenakan kacamata. Untuk jenis rabun jauh sedang, maka disarankan menggunakan lensa kontak. Namun, untuk rabun jauh berat, disarankan konsultasi menyeluruh ke ahli mata atau dokter mata.

Oleh para ahli mata, mereka berkesimpulan bahwa penyebab rabun jauh ada dua, yaitu faktor lingkungan dan faktor keturunan. Faktor lingkungan, yaitu lingkungan yang kurang sehat terhadap kesehatan penglihatan. Misalnya daerah berasap, dll. Sedangkan faktor keturunan, pada penderita rabun jauh, maka keturunannya memiliki resiko 30 persen lebih tinggi akan terkenan natinya.

Rabun-jauh

Cara mengobati rabun jauh secara medis, sangat dipengaruhi tingkat dan jenis rabun jauh yang diderita. Biasanya penderita akan dibantu agar cahaya bisa terfokus pada retina dengan kacamata atau lensa kontak. Cara lain yang lebih mahal adalah operasi dengan sinar laser. Hasilnya, 90 % penderita mengalami perubahan signifikan pasca operas sinar laser.

Untuk menyembuhkan penyakit rabun jauh dengan cara alami, bisa dengan mengkonsumsi daun kelor dan madu. Daun kelor dan madu ditumbuk menjadi satu lalu dicampur dengan air secukupnya dan sesendok madu. satu gelas dan madu satu sendok. Campuran lalu dimasak sampai mendidih. Jika sudah mendidih, rebusan lalu disaring dan diminum setiap malam sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. (baca: khasiat madu yang masih dirahasiakan)

Sebelum rabun jauh menyerang, lakukan upaya pencegahan seperti, melakukan perlindungan terhadap mata dari cahaya berlebihan, pemeriksaan mata secara rutin, serta rajin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin A.

Cara Menyembuhkan Rabun Jauh Secara Alami dan Medis. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *