Cara Menyembuhkan Penyakit Konjungtivitis Secara Alami dan Medis

Konjungtivitis adalah istilah kedokteran untuk penyakit mata akibat radang selaput yang memenuhi bagian depan mata. Bagian mata disebut Konjungtiva. Itulah sebabnya, penyakit mata ini dinamakan Konjungtivitis. Peradangan selaput yang memenuhi konjungtiva tersebut akan menjangkit kedua mata secara bergantaian. (baca juga: bahaya penyakit bintitan, dan cara mengobatinya)

Penyakit ini memiliki beragam jenis berdasarkan penyebab peradangan selaput yang terjadi. Peradangan selaput yang disebabkan alergi disebut konjungtivitis alergi. Gejalanya mata akan gatal-gatal, hidung berair, dan penderita bersin-bersin. Ada pula konjungtivitis infektif, gejalanyan terdapat kelenjar getah bening yang membesar di depan telinga, mata panas, bulu mata melengket saat baru bangun dan seperti berpasir. Ketiga, konjungtivitis iritasi, disebabkan sampo, asap atau uap, atau bulu mata yang menyimpang dan menggesek konjungtiva.

Untuk mengobati konjungtivitis via pengobatan medis, berdasarkan hasil diagnosa dokter, dan jenis konjungtivitis yang mengenai penderita. Untuk konjungtivitis yang tidak terlalu parah, maka obat tetes mata dan antibiotik cocok sebagai solusi. Berbeda jika radang selaput sudah parah, segera konsultasi ke dokter mata. (baca: penyakit kanker mata pada anak)

Konjungtivitis

Cara mengbati konjungtivitis secara alami, cukup merendam mata pada air hangat suam (hangat hangat kuku) yang sudah steril. Lakukan berulang. Jika air terlihat keruh, ganti dengan air hangat suam yang baru.

Cara Menyembuhkan Penyakit Konjungtivitis Secara Alami dan Medis. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *