Bintitan Mirip Bisul Kecil ! Begini Cara Menyembuhkan Bintitan Secara Alami dan Medis

Pernah melihat benjolan kecil mirip jerawat di tepi kelopak mata? Kemungkinan besar itu adalah bintitan. Bintitan adalah satu dari berbagai macam penyakit mata (baca: ragam penyakit mata). Mengetahui apakah itu bintitan, jerawat atau mungkin bisul kecil, maka pelajari gejalanya. Bintitan biasanya dibarengi mata yang sakit, berair dan merah,kelopak mata bengkak dan terasa nyeri, dan dibarengi kotoran di sekitar kelopak mata.

Umumnya bintitan muncul hanya pada satu mata, namun tak jarang muncul di dua kelopak mata secara bergantian. Bahkan di beberapa daerah diyakini kalau bintil pada bintitan mesti berpasangan. Satu sembuh, maka bakal muncul pasangannya di kelopak mata yang lain. Umunya, bintil juga ada di bagian luar kelopak mata, namun tak jarang berada di bagian dalam kelopak. Namun jangan kawatir, bintitan tidak menyebabkan kebutaan.

Para ahli mata menyebutkan, kalau bintil yang muncul disebabkan bakteri stafilokokus. Bakteri yang sebenarnya hidup di kulit namun pindah mungkin dengan tangan atau perantara lainnya. Penyebab lain adalah peradangan pada kelopak mata atau blefaritis. Ini bagi mereka yang mengidap blefaritis dalam waktu yang lama.

bintitanJika terkena bintitan yang perihnya tertahan, saran penulis tak usah berobat secara medis, karena akan sembuh sendiri, seminggu sampai tiga minggu. Kecuali jika bintitan membuat mata merah dan bernanah. Segera konsultasi ke dokter. Dokter biasanya akan memberikan antibiotik, pereda nyeri seperti Analgesik, dll, dan vitamin C untuk daya tahan tubuh.

Cara alami mengobati bintitan penulis temukan di daerah Sulawesi. Sebagian masyarakat di sana mempercayai, bahwa bintitan akan sembuh jika disentuh oleh orang yang lahir dalam keadaan bapaknya meninggal saat dia masih dalam kandungan. Terbukti mujarab. Bintitan tak menunggu hari untuk sembuh. Patut dicoba.

Bintitan Mirip Bisul Kecil ! Begini Cara Menyembuhkan Bintitan Secara Alami dan Medis. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , , , ,

Categories: Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *