Widihh, Ganteng Kok Panuan! Ini Obat Panu Alami Paling Ampuh

Penyakit yang menyerang kulit satu ini tidak berdampak pada keselamatan jiwa, tapi lebih condong pada penampilan. Kulit kering, berminyak, kulit putih coklat, sawo matang, dll, jika terkena panu, duhh… terasa gimanaa gitu. Belang dan kasat mata. Sangat tidak enak dipandang. Ditambah lagi jika terkena keringat akan gatal. Nah jika digaruk, bisa berakibat/ berefek pada infeksi kulit.

Penyebab panu tak lain adalah jamur Tinea Versicolor yang tumbuh dan berkembang di bagian tubuh dan kulit berkeringat. Agak jarang panu hadir pada kulit yang sering terbuka. Bagian tubuh yang lembab tertutup. Tapi pada kulit rawan berkeringat, di situlah panu kerap muncul. (Obat sakit pinggang, baca di sini)

Olehnya itu, hindari memakai pakaian olahraga yang membuat keringat bisa lembab. Jaga kebersihan kulit dan pakaian. Itu semua akan menghalangi pertumbuhan jamur Tinea versicolor dari bagian tubuh. Jika sudah terkena, maka cara mengobatinya adalah bagaimana jamur itu pergi segera dari tubuh. Simple bukan?

Gunakan salep anti panu. Banyak kok di pasaran. Atau konsultasi ke dokter untuk mendapatkan resep salep obat panu yang paling tepat buat jamur itu. Atau Anda ingin menggunakan obat alami? Ini lebih efisien lagi. Simak baik baik nih;

Cara mengobati panu paling ampuh, ini terbukti dan warisan leluhur lho! Padukan lengkuas, semut hitam dan teh asam cuka. Kadarnya secukupnya saja. Kadar yang umum 10 gram, 1 sendok teh asam cuka, 10 ekor semut hitam. Cara membuatnya, haluskan lengkuas, campurkan dengan teh asam cuka dan semut hitam jadi satu. Oleskan pada bagian tubuh yang terkena panu.

panu di badan

Konon, cara ini ampuh tapi juga memiliki pantangan. Pantangannya adalah masakaan yang mengandung lengkuas. Misalnya sudah diobatin dengan cara paling ampuh tadi, sembuh. Akan kambuh lagi jika makan makanan yang menggunakan lengkuas sebagai bumbu. Dari mana sebab musababnya, penulis kurang tahu. (baca juga: obat kolesterol, alami dan ilmiah)

Selamat mencoba bagi Anda yang panuan. Bagi yang tidak hindari jamur penyebab panu tadi, karena semua bisa terkena panu, mau ganteng atau cantik 😀

Widihh, Ganteng Kok Panuan! Ini Obat Panu Alami Paling Ampuh. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *