Ternyata Cara Sederhana Ini Bisa Mengobati Hipertensi !

Hipertensi adalah istilah kedokteran yang berarti peningkatan tekanan darah abnormalpada arteri. Atau biasanya disimpel saja menjadi penyakit tekanan darah tinggi. Yang urget dari hipertensi adalah gejala. Hampir bisa dikatakan, penderita hipertensi tidak memiliki gejala. Dokter sekalipun bisa menentukan yang bersngkutan terkena tekanan darah tinggi atau tidak setelah mendiagnosa tekanan darah dua atau lebih, lalu dibandingkan.

Apa bahaya hipertensi? Hipertensi bisa menjadi sebab gugup, dan stres. Jika hipertensi sudah lama, dan darah tidak terkontrol, maka resikonya dalah stroke, aneurisma, gagal jantung, serangan jantung, dan kerusakan ginjal. (baca juga: bahaya penyakit hernia)

Gambaran singkatnya seperti ini; meningkatnya tekanan darah membuat jantung memompa lebih kuat sehingga mengalirkan lebih banyak cairan pada setiap detiknya. Bayangkan pembuluh darah yang sempit dipaksa menerima luapan darah hasil tekanan tadi.

Penyebab hipertensiKelebihan berat badan adalah faktor utama hipertensi. Malas berolahraga, stres, mengkonsumis alkohol atau garam yang berlebihan, juga bisa memicu terjadinya hipertensi. Meski demikian, untuk stress, hanya menjadi penyebab hipertensi musiman. Artinya, jika stress hilang tekanan darah kembali normal.

Periksakan tekanan darah secara berkala, jika penyebab hipertensi tadi ada pada diri Anda. Juga bisa mengambil alternatif pengobatan dan pencegahan secara alami. Banyak cara mengatasi hipertensi dengan cara alami. Ini lebih efisien, murah, dan bebas resiko.

Caranya adalah sering mengkonsumsi sayuran hijau dan buah, meminum susu skim yang bebas lemak, mengkonsumsi mintak zaitun (bisa dipadu dengan makanan tanpa lemak lainnya), memperbanyak makan bawang merah dan juga bawang putih, dan rajin berolahraga.

Selain tips pencegahan dengna makanan/ minuman itu, Anda tak apa mencoba pengobatan ala Nabi Muhammad saw, yaitu bekam. Selamat mencoba….

Ternyata Cara Sederhana Ini Bisa Mengobati Hipertensi !. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:,

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *