Bau Ketiak? Kenali Sebabnya Lalu Obati. Ini Tips Menghilangkan Bau Ketiak

Belum ada penemuan pasti penyebab bau ketiak. Yang paling umum, adalah biang keringat. Sedikit berkeringat, bau ketiak yang tak sedap muncul. Ada juga yang mengatakan kalau penyebab bau ketiak adalah hormon yang tidak normal. Sebagian lagi menyebut, bau ketiak disebabkan faktor keturunan. Bahkan ada yang menyebut disebabkan penggunaan deodorant yang kurang tepat.

Bau ketiak harum dan tidak harum juga relatif. Mengherankan saat pria berkulit hitam misalnya, merasa bau ketiaknya lebih harum dari ras lain. Demikian pula sebaliknya. Jadi yang dibahas di sini adalah ketiak yang mengeluarkan bau yang tidak diharapkan masing masing individu. (baca juga: ini manfaat buah blueberry)

Ada banyak cara menghilangkan bau ketiak, yang paling simple adalah menggunakan deodorant. Tapi penggunaan deodorant hanya mampu mengatasi bau ketiak jangka pendek. Saat kembali berkeringat, bau ketiak akan muncul lagi.

bau ketiak kurang sedapAda ramuan yang paling ampun menghilangkan bau ketiak dan sifatnya permanen, yaitu campuran telur bebek dan jeruk nipis. Cukup dicampurkan sebutir telur bebek yang masih hangat (baru ditelurkan) dengan air jeruk nipis. Aduk rata dan oleskan. Sayangnya, cara ini dilakukan pada seorang bayi di bawah 3 tahun. (Pertahankan kesehatan mata Anda, baca tips ini)

Untuk pengobatan jangka pendek mirip deodorant, adalah dengan menggunakan air dan bunga mawar. Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau anda lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak anda berkurang.

Sekarang tinggal pilih, mau yang permanen atau menghilangkan bau ketiak musiman?

Bau Ketiak? Kenali Sebabnya Lalu Obati. Ini Tips Menghilangkan Bau Ketiak. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, ,

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *