Sakit Pinggang ? Ketahui Sebab dan Cara Mengobatinya !

“Saya terjatuh, dan pinggang saya sakit”, maka sakit pinggang yang Anda alami adalah sakit pinggang musiman. “Saya sudah sekian tahun menderita sakit pinggang”, berarti Anda menderita sakit pinggang jangka panjang.

Beda jenis, maka pasti berbeda sebab dan cara pengobatanya. Perlu dipahami bahwa bagian ruas tulang dilapisi zat lunak atau piringan lunak yang berfungsi sebagai diskus intervertebralis, pereda goncangan pada tulang seperti terjatuh, dll. Bagi penderita sakit pinggang jangka panjang maka kemungkinan disebabkan kegemukan, kebiasaan terlalu lama duduk, dll, sehingga bagian piringan tadi tidak normal. (baca: Lama minum obat tapi tak kunjung sembuh, lalu gimana?)

Jadi andai hanya ada dua pilihan, sakit pinggang musiman atau jangka panjang? Maka lebih mending yang musiman. Semoga tidak ada pilihan seperti itu. Untuk sakit pinggang musiman, pengobatannya juga sederhana. Balsem, pelemasan otot, mandi air dingin, dll. Namun jika sakit pinggang jangka panjang, konsultasilah ke dokter.

Bisa juga mencoba cara alami berikut ini:

sakit pinggangPertama, air hasil rebusan jahe merah segar, temulawak hitam segar, akar sawi langit segar dan daun dewa. Caranya rebus jahe merah segar, temulawak hitam segar, akar sawi langit segar dan daun dewa secukupnya, dan minum air hasil rebusannya, tiap pagi dan menjelang tidur.

Kedua, iris cabe rawit secukupnya, gerus halus. Kemudian ambil jahe, gerus halus juga seperti cabe tadi. Kemudian, tambahkan alkohol sedikit saja. Sekira bisa membuat dua hasil gerusan tadi liat dan terasa lengket. Jika sudah siap, oleskan pada pinggang yang terasa sakit.

Untuk pencegahan sakit pinggang jangka panjang, biasakan olahraga di pagi hari dengan memutar badan bagian pinggang berulang.

Selamat mencoba !

Sakit Pinggang ? Ketahui Sebab dan Cara Mengobatinya !. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *