Cara Mengobati Flu Secara Alami, Begini Caranya!

Seperti kita ketahui bersama, umumnya flu mengacu pada terjadinya radang saluran pernapasan atas yang disebabkan oleh virus. Flu menyerang selama beberapa hari, interval yang akan kita temukan biasanya berlangsung selama 5-10 hari. Namun, ini akan sangat bervariasi antara individu yang satu dengan lainnya. Ternyata, jumlah virus yang bertanggung jawab sebagai penyebab flu tidak hanya 1 atau 2 atau 3, ada lebih dari 200 virus yang bertanggung jawab dan ini tentu musti mendapatkan perhatian dari semua kalangan. (baca juga: libido wanita menurun, baca tips ini)

Banyak orang yang memilih menggunakan obat bebas yang ditawarkan di toko obat atau apotek, namun tidak sedikit pula orang yang lebih memilih menggunakan cara-cara alami uintuk mengobati flu karena dianggap lebih aman dan tanpa efek samping. Dan berikut tips mengobati flu secara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah. (baca juga: cara mengobati flek secara alami)

  1. Lemon atau jeruk nipis – ini adalah salah satu solusi paling umum untuk mengatasi gejala flu yang bisa kita lakukan di rumah. Caranya adalah dengan mengencerkan jeruk nipis dengan segelas air hangat yang ditambah dengan 1 sendok teh madu. Kita juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai obat yang ideal untuk batuk kering.
  2. Bawang putih – bawang putih memiliki sifat antiseptik yang akan menjadi obat alami terbaik untuk flu yang bisa kita gunakan. Kita bisa menambahkan bawang putih pada masakan yang kita sajikan. Kita juga bisa mengkonsumsi bawang putih dengan berbagai cara lainnya untuk meredakan gejala flu yang kita alami, termasuk memakan bawang putih secara langsung atau mengencerkan jus bawang putih dengan minuman untuk kemudian diminum beberapa kali dalam sehari.cara mengobati flu secara alami
  3. Jahe – sama halnya dengan bawang putih, kita bisa melakukan beberapa pilihan cara untuk membuat jahe sebagai pengobatan alami untuk mengatasi flu. Kita bisa memotong jahe dalam ukuran yang lebih kecil untuk kemudian direbus bersama dengan secangkir air. Setelah itu, saring campuran, tambahkan 1 sendok teh gula, dan minum selagi panas. Teh jahe akan memberi kita perasaan hangat dan nyaman pada tenggorokan dan pastinya akan membantu mengurangi gejala cold yang kita alami.
  4. Minum banyak air – ini adalah salah satu pengobatan alami untuk mengatasi flu yang bisa kita terapkan bila kita tidak ingin repot-repot mempersiapkan segala sesuatunya selama mengalami flu. Minum air dalam jumlah yang cukup akan membantu tubuh senantiasa terhidrasi sehingga akan membuat suhu tubuh kembali normal dan tubuh pun menjadi lebih nyaman.
  5. Mandi air panas – ini adalah salah satu cara mengobati flu secara alami yang bisa kita coba terapkan untuk membantu mengurangi gejala hidung tersumbat dengan lebih cepat. Kita juga bisa menghirup uap yang dihasilkan dari air panas yang kita gunakan untuk mandi untuk membuat hidung menjadi clear.
  6. Susu hangat – kita bisa mengkonsumsi segelas susu hangat yang dicampur dengan setengah sendok teh bubuk kunyit segar. Ini adalah salah satu cara mengobati flu secara alami yang sangat efektif dan sederhana..

 

Cara Mengobati Flu Secara Alami, Begini Caranya!. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , , , ,

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *