Wooow…. Ternyata Tumbuhan Ini Bisa Mengobati Kanker Payudara

Kita bahas dikit tentang kanker yah. Kanker sebenarnya berasal dari sel sehat yang bertransfosmasi. Tahap inisisasi pada awalnya, yaitu perubahan pada material genetik sel menjadi sel kanker. Penyebabnya dari bahan kimia tertentu, seperti virus, radiasi, tembakau, dll. Dan ini didukung oleh faktor genetik. Jadi yang punya leluhur, orang tua, ke atas punya pengalaman kanker, mesti waspada sejak dini.

Tahap selanjutnya disebut promosi, yaitu prose terbuatnya sel yang telah melalui tahap inisiasi menjadi bersifat kanker. Namuan ada beberapa kanker tanpa proses ini, seperti kanker payudara. Dan tahap terakhir adalah penyebaran.

Oke tak usah berlama-lama. Dari paparan singkat di atas, mari kita langsung ke kanker payudara. Secara umum ada tiga faktor penyebab kanker payudara, yaitu; 1) Faktor genetik; wanita lebih cenderung menjadi penderita; usia 50 tahun lebih rentan meski usia muda juga bisa terkena; riwayat keluarga (sudah dibahas); dan wanita yang haidh dini pada usia kurang dari 12 tahun dan manepause terlambat (lebih dari 55 tahun); kepadatan payudara; 2) faktor lingkungan; radiasi. Yang pernah radioterapi agar lebih waspada; 3) faktor gaya hidup seperti pengkonsumsi alkohol 4) Berat badan, dll.

Bagi penderita kanker payudara, cara yang paling cepat sembuh adalah operasi. Namun bagi yang ingin memilih cara alami (disarankan sebagai pencehagan saja), bisa menggunakan khasiat tumbuhan berikut.

Kanker payudaraPertama, dengan menggunakan daun sirsak. Rebus daun sirsak secukupnya. Dari 3 gelas air yang direbus bersama daun sirsak menjadi satu gelas saja. Minum dua kali sehari. Kenapa daun sirsak? Karena daun ini mengandung acetogenins, muricapentocin, annocatacin, linoleic acid, annocatalin,gigantetroin dan senyawa lain yang berkhasiat mengobati/ mencegah promosi sel penyebab kanker, termasuk kanker payudara.

Kedua, dengan ekstrak kulit manggis. Cara mendapatkan ekstrak kulit manggis berbagai cara. Bisa dengan blender, merebus seperti cara daun sirsak tadi. Kandungan Xanthone pada kulit manggsi ternyata bisa membantu memperluas pembuluh darah sehingga dapat memperlancar peredaran darah. Selain itu, kulit manggis mengandung zat xanthone yang mampu menghambat perkembangan sel kanker payudara.

Ketiga, rebusan kunyit. Caranya seperti daun sirsak pada poin ketiga tadi. Bisa juga rebusan itu ditambah dengan 5 gram rumput mutiara dan 5 gram waru landak serta 3 gram keladi tikus kemudian rebus dengan 3-4 gelas air hingga tersisa 2 gelas air. Dinginkan sebentar sebelum diminum.

Cara sembuh kanker payudara dengan cara alami bisa menjadi alternatif menekan perkembangan sel-sel kanker payudara. Namun demikian, saya sarankan melalui penangan medis terutama, jika kankernya sudah membesar.

Sebarkan yah….

Wooow…. Ternyata Tumbuhan Ini Bisa Mengobati Kanker Payudara. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, ,

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *