Begini Cara Mengobati Infeksi Sinus Secara Alami

Infeksi Sinus bisa dipicu oleh beberapa hal termasuk pilek dan alergi, dan kita akan menemukan adanya 2 jenis sinusitis yaitu sinusitis akut yang disebabkan oleh bakteri yang tumbuh di dalam sinus, dan sinusitis kronis yang disebabkan oleh jamur dan bakteri.

Sinus dalam sinar X

Sinus dalam sinar X

Sebelum membahas mengenai cara mengobati infeksi sinus secara alami, ada baiknya bagi kita untuk mengetahui gejala yang umum ditemukan pada infeksi sinus. Pertama, kita akan mendapati adanya hidung yang tersumbat karena adanya lendir (dalam jumlah yang cukup besar yang menghalangi jalannya napas dan menyebabkan rasa sakit saat kita mengeluarkannya. Kedua, kita mungkin akan mengalami demam dan nyeri pada bagian belakang mata dan di dekat gusi. Ketiga, kita akan mendapati sakit pada tenggorokan yang membuat kita sebagai penderita merasa lemah dan tidak sehat. (baca: cara menyembuhkan flu saat hamil)

Untuk mengobatinya, ada beberapa cara mengobati infeksi sinus secara alami yang bisa kita coba terapkan, diantaranya :

  1. Bawang – ini adalah salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengonbati infeksi sinus. Bawang mengandung sifat antibakteri karena adanya sulfur dalam tingkatan yang cukup tinggi. Untuk menerapkannya, kita bisa memotong bawang merah dan menghirupnya. Namun, kita musti berhati-hati dengan iritasi mata yang mungkin akan kita dapatkan. Cara lainnya yang bisa kita lakukan adalah dengan memotong kecil-kecil bawang merah berukuran besar, menempatkannya pada panci d
    Poto posisi sinus

    Poto posisi sinus

    engan air mendidih, dan biarkan mendidih selama 5 menit. Setelah itu, masukkan kedalam cangkir dan hirup aromanya untuk meringankan hidung tersumbat. Kita juga bisa meminumnya selagi panas sebagai bentuk pengobatan alami yang efektif.

  2. Lobak – kita bisa meringankan gejala akibat flu dengan menggunakan lobak yang dipotong kecil-kecil dan memasukkannya kedalam mulut beberapa menit. Rasa lobak akan naik ke sinus yang pada gilirannya akan memudahkan kita dalam mengeluarkan lendir. Dan bila rasa lobak telah menguap, kita bisa menelan lobak tersebut untuk menghilangkan lendir dari tenggorokan.Cavernous_Sinus_Thrombosis
  3. Cuka sari apel – menggunakan cuka sari apel merupakan salah satu cara mengobati infeksi sinus secara alami yang memiliki tingkat efektivitas yang tinggi. Cuka sari apel sangat bermanfaat untuk membasmi infeksi dimana kita bisa mencampur 2 sendok makan dengan air 8 ons dan 1 sendok teh madu. Kita bisa meminum campuran ini 3 kali dalam sehari dimana campuran ini akan membantu menghilangkan sinusitis dalam beberapa hari.

Demikian cara mengoabati infeksi sinus secara alami, semoga bermanfaat bagi kita semua

Begini Cara Mengobati Infeksi Sinus Secara Alami. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , ,

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *