Begini Cara Mencegah Penyakit Osteoporosis Pada Wanita

Wanita memang sangat rentan terkena osteoporosis sehingga harus lebih waspada terhadapat penyakit tersebut. Jika sudah terkena, maka akan sulit untuk menyembuhkannya karena penyakit ini memang biasanya akan berkembang menjadi lebih buruk. Maka dari itu langkah paling logis adalah mencegahnya sedini mungkin supaya tidak menimpa dikemudian hari.

Ingin tahu cara mencegah penyakit osteoporosis pada wanita? Sebagian dari anda mungkin sudah sering membahas hal ini dengan teman atau orang lain, namun selalu saja ada banyak versi dalam proses pencegahan osteoporosis tersebut. (baca: ternyata sariawan lebih sering menyerang wanita)

Supaya anda tidak bingung dalam memiliki metode pencegahan, berikut ini kami telah merangkum beberapa cara yang paling ampuh dan dikumpulkan dari sumber yang akurat.

cegah OsteoporosisCara Mencegah Penyakit Osteoporosis Pada Wanita

Kontrol Berat Badan

Perlu anda ketahui bahwa obesitas atau kelebihan berat badan adalah teman baik osteoporosis. Ya, keduanya memiliki hubungan satu sama lain sehingga anda harus mewaspadai kelebihan berat badan. Maka dari itu anda harus mampu mengontrol berat badan dengan baik dan pastikan tetap berada dalam ambang normal.

Cukupi Kebutuhan Kalsium

Anda harus mengetahui bahwa osteoporosis dapat terjadi akibat kurangnya asupan kalsium pada tubuh. Mencukupi kebutuhan kalsium secara maksimal adalah hal penting yang harus dilakukan jika anda ingin terbebas dari penyakit mengerikan ini. Apa saja makanan yang tinggi kandungan kalsium? Beberapa diantaranya adalah produk susu, bayam, brokoli, susu, dan makanan laut.

Hindari Diet Ketat

Proses diet pada dasarnya tidak dilarang dan boleh dilakukan oleh siapa saja yang ingin memiliki tubuh langsing dan ideal. Namun proses diet tersebut akan menimbulkan masalah jika anda melakukan metode diet secara ketat dan berharap hasil instan. Jika anda sedang dalam proses diet, sebaiknya lakukanlah dengan wajar dan alami dan jangan memaksakan untuk mendapat hasil yang cepat. Jika anda tetap memaksakan diet ketat, maka anda akan berpotensi kehilangan nutrisi penting seperti kalsium dan pada akhirnya berisiko terkena osteoporosis.

Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Hal ini masih berkaitan dengan kalsium, karena pada dasarnya kalsium merupakan nutrisi penting bagi tubuh yang dapat menghindarkan anda dari osteoporosis. Kalsium akan terproses dengan baik jika ditunjang dengan vitamin D, dan vitamin tersebut bisa anda dapat dengan cara berjemur di bawah sinar matahari pagi secara rutin.

Osteoporosis pada wanitaItulah cara ampuh mencegah penyakit osteoporosis.Jika anda ingin menghabiskan masa tua dengan tenang tanpa terkena penyakit tersebut, maka sudah sewajibnya anda mulai mempraktekan langkah-langkah pencergahan di atas sejak dini. Jangan sampai anda menyesal dikemudian hari karena pada umumnya penyakit osteoporosis sangat sulit untuk disembuhkan. Lagi pula cara-cara di atas tidaklah terlalu berat dan tidak boros biaya sehingga tidak ada alasan bagi anda untuk tidak menerapkannya.(baca: cara mengatasi flu saat hamil)

Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca ulasan kami tentang cara mencegah osteoporosis, semoga ulasan ini dapat menjawab masalah anda.

Begini Cara Mencegah Penyakit Osteoporosis Pada Wanita. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:,

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *