Ternyata Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Sangat Mudah. Simak dan Bagikan!

Sakit tenggorokan yang kita bahas di sini bukan yang disebabkan karena penyakit lain. Karena sakit tenggorokan bisa disebabkan karena amandel, infeksi tenggorokan, atau penyakit lain yang mengakibatkan suhu tubuh meningkat dan mengganggu daerah THT kita. (baca: kerongkongan robek)

Terkadang sakit tenggorokan datang hanya karena perubahan cuaca dan perubahan suhu tubuh, demam biasa, sehingga kondisi tubuh kurang fit. Biasa juga karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan beryodium tinggi, dan berminyak, bisa berakibat sakit tenggorokan.

Bagaimana cara menyembuhkannya? Ada banyak cara, tinggal pilih. Karena sifatnya alami, bisa dilakukan bersamaan.

Pertama, perbanyak makanan yang mengandung Vitamin C. Seperti lemon, pisang, atau bisa juga langsung mengkonsumsi vitamin C dari dokter. Tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saat daya tahan dan suhu tubuh normal, biasanya sakit tenggorokan akan ikut hilang dengan sendirinya.

Kedua, madu yang dicampur dengan teh hijau. Kandunga teh akan membuat tenggorokan terasa segar, dan kandungan kayu manis akan membuat rasa sakit berkurang

teh hangatKetiga, daun Sage yang direbus. Daun sage direbus secukupnya, dan makan. Saat ditelan usahakan agak lama berada dalam tenggorokan yang sakit. Kandungan flavonoid, dan asam fenolat pada daun sage akan membantu penyembuhan sakit tenggorokan yang dialami.

Keempat, minum air hangat. Ini sangat efektif terutama jika sakit tenggorokan yang dibarengi gatal. Minumlah seteguk air hangat di pagi hari saat bangun tidur, atau sepanjang hari.

Saya sudah melakukan semuanya dok, tapi kok sakit tenggorokan saya masih terasa? Periksakan ke dokter terdekat, karena bisa jadi bukan sakit tenggorokan karena suhu tubuh atau perubahan cuaca.

Ternyata Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Sangat Mudah. Simak dan Bagikan!. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, ,

Categories: Kerongkongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *