Penyakit Alzheimer; Penyakit Aneh Mirip Pikun dan Amnesia. Ini Cara Mengobatinya

Penyakit Alzheimer saya anggap aneh karena mirip pikun dan amnesia, meski sebenarnya beda. Jika suatu hari seorang tiba tiba lupa isi percakapan yang baru saja diucapkan, mungkin saja itu gejala Alzheimer. (baca; penyakit Amnesia dan cara mengobatinya) Penyakit Alzheimer berkembang seiring waktu. Awalnya mungkin saja cuma lupa isi percakapan, seterusnya sampai perubahan perilaku. Yang awalnya pendiam tiba tiba agresif. Awalnya kalem tiba tiba selalu curiga. Bahkan untuk Alzheimer akut bisa sampai halusinasi.

Di Indonesia, penyakit Alzheimer belum familiar sebagai penyakit medis. Tapi lebih cenderung dianggap sebagai penyakit non medis, guna guna, pelet dan sejenisnya. Padahal dalam dunia medis, penyakit Alzheimer disebabkan peningkatan produksi protein secara mendadak dalam otak yang mengakibatkan penumpukan protein Beta-amyloid sehingga menyebabkan kematian sel saraf.

Penyakit Alzheimer terkadang juga hanya dianggap penyakit pikun biasa, karena Alzheimer rentan menyerang orang pada usia 40 – 65 tahun ke atas. Dan seperti biasa, gaya hidup tidak sehat, mengkonsumis alkohol berlebihan, kurang olahraga, termasuk genetika, adalah faktor utama mudah terkena penyakit ini.

Alzheimer

Belum ditemukan obat medis yang tepat menyembuhkan penyakit Alzheimer. Makanya penyakit ini sulit sembuh secara instant. Dibutuhkan waktu yang lama untuk menanganinya. Jika dibawa ke dokter, dokter akan mendiagnosa dengan melihat kemampuan mengingat pasien dan memberikan obat atau suplemen penambah daya ingat. Olehnya itu, penyakit ini sangat tepat diobati secara psikologis dengan memberikan stimulus kognisi pada penderita. (baca juga ragam penyakit kepala)

Untuk pengobatan alami dan sifatnya jangka panjang. Penderita dapan mencoba mengkonsumsi makanan mengandung antioksidan, mengurangi makanan berlemak, olaharaga yang cukup, stimulasi pada otak misalnya memperbanyak permainan berpikir, mengurangi makanan yang manis, dan berprilaku hidup sehat.

Penyakit Alzheimer; Penyakit Aneh Mirip Pikun dan Amnesia. Ini Cara Mengobatinya. Post by: dr Lin | 4.5
Tags:, , , , , , , ,

Categories: Kepala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *